Rabu, 05 September 2012

do'a cinta

siapakah yang Maha Membolak-balikkan hati ?

siapakah yang menghujamkan rasa suka, cinta, dan sayang ke dalam hati ?

Dia-lah Sang Maha Cinta Allah SWT..

kepada siapa kita berharap?

kepada siapa kita meminta?

Ialah kepada Allah Azza Wa Jala, sang Maha Pemilik Hati..

agar diberi ketenangan dan keikhlasan dalam menghadapi permasalahan yang melanda diri

"cinta" itu sebuah perasaan yang indah yang Allah berikan kepada hamba-Nya. Namun apabila kita tidak bisa menyikapi perasaan cinta tersebut, maka kita akan tenggelam, terlena, dan tersiksa karena yang namanya "cinta". Padahal seharusnya cinta itu adalah sebuah kata yang suci, perasaan yang indah, yang seharusnya membuat orang yang merasakan "cinta" itu lebih bersemangat mengarungi kehidupan, lebih ceria, berbahagia, optimis. Maka "cinta" lah kamu kepada makhluk Sang Pemberi Cinta, melainkan jangan terlalu berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu hanya akan mendatangkan kesengsaraan. Pasrahkanlah hati mu kepada Sang Maha Pemberi Cinta... biarkan Dia yang akan menuntunmu kepada Cinta yang Suci.. Cinta orang yang mencinta hanya Karena Allah Tuhan-nya..bukan "cinta" hanya karena hawa nafsu yang dapat merenggut kebahagiaan dan kesadaraan.. na'udzubillah mindzalik.. kami berlindung pada-Mu Ya Robb dari cinta yang menyemukan.. jangan selipkan syaiton dalam perjalanan kami mencari cinta suci karena-Mu.. Amin.

kalau berbicara tentang "cinta" tidak akan ada habisnya. karena "cinta" itulah seseorang bersemangat melaksanakan ibadah (misalkan), karena ia mencintai Allah maka ia bersemangat untuk "menarik perhatian-Nya" dengan hal-hal yang disukai Tuhan-nya.

Begitupun cinta seorang anak kepada ibu dan bapaknya. ataupun sebaliknya, cinta seorang Bapak kepada anak, cinta seorang Ibu kepada anaknya. Orang yang mencinta, senantiasa melakukan hal-hal yang membuat hati orang yang dicintainya bahagia. Ia akan terus berusaha bagaimana cara membuat orang yang dicintainya tersenyum.

cinta kepada sahabat.. kepada adik.. kakak.. guru-guru.. cinta kepada siapa saja dan apa saja..

Begitupun cinta kepada lawan jenis...

siapa yang menghujamkan perasaan cinta itu? Allah-lah jawabanya. sekali lagi semoga kita tidak tersesaat dan terombang-ambing karena perasaan cinta yang membawa kesengsaraan. amin.

izinkan saya sharing mengenai kumpulan do'a cinta yang saya dapat dari "dunia maya" dan dari membaca beberapa buku.. (maaf tidak mencantumkan sumbernya, semoga Allah membalas dengan kebaikkan kpd orang2 yang telah menyebarkan ilmu), semoga bermakna ^^

1. Do'a Cinta kepada Allah

" Ya Allah.. jadikanlah cntaku kepada-Mu melebihi cintaku pada harta, keluarga, dan air yang dingin."

2. Do'a diberikan jodoh yang sholeh

"Ya Allah...
karuniakanlah kami seorang suami yang sholeh..
yang menjaga hatinya hanya untuk yang halal baginya..
yang senantiasa memperbaikki dirinya..
yang senantiasa berusaha mengikuti sunnah Rasulullah..
yang baik akhlaknya..
yang menerima kami apa adanya..
yang membimbing kami dengan lemah lembut...
yang akan membawa kami menuju Jannah-Mu Ya Rabb..
kabulkan Ya Allah..
dan segerakanlah...
karena hati kami teramat lemah..
dan cinta sebelum menikah adalah sebuah cobaan yang berat.."
amin

3. Do'a jatuh cinta

"Ya Allah..
jika aku jatuh cinta..
cintakan aku pada seseorang yang melabuhkan cinta-Nya pada-Mu..
agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu..

jika aku jatuh cinta,
jagalah hatiku padanya agar tidak melebihi cintaku pada Mu..

jika aku jatuh hati,
izinkan aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu..

jika aku rindu,
rindukan aku pada seseorang yang yang merindui mati syahid di jalan-Mu..

janganlah kenikmatan itu melebihi..
kenikmatan indahnya bermunahajad di sepertiga malam terakir-Mu..

jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia pada Mu..

Ya Muhaimin..

jika Kau halalkan aku merindui kekasih Mu,
jangan biarkan aku melampaui batas..
sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi..
hanya.. pada Mu... "

4. Do'a ketika hatimu ragu akan seseorang yang engkau cintai

"Ya Robbi...
jika cinta ini karena pandangan pertama,
janganlah Engkau memberi hamba kesempatan untuk pandangan selanjutnya..

Ya Robbi..
jika sayang ini karena pertemuan pertama,
maka janganlah Engkau berikan pertemuan selanjutnya..

Ya Robbi..
jika getaran ini hanya karena kekaguman saat pertama jumpa,
janganlah Engkau beri getaran di perjumpaan selanjutny..

Ya Robbi..
jika rasa ini karena nafsu semata, karena melihat apa yang ada padanya,
janganlah Enkau beri kesempatan untuk meihatnya di hari berikutnya..

Tapi....
jika rasa ini.. cinta ini.. getaran ini.. sayang ini.. kekaguman ini..
Karena-Mu....

maka izinkanlah cinta ini berlabuh padanya..
yaitu dia yang memang namanya telah tertulis dalam Lauhul Mahfudz..
dia yang memang telah Engkau takdirkan untuk menjadi pelengkap kekurangan hamba...

Ya Robbi..
tiada cinta yang indah selain cinta karena-Mu..

semoga Allah SWT menghindarkan diri ini dari cinta sesaat."

5. Do'a agar tidak patah hati

"Ya Allah.. Ya Tuhanku..
peliharalah aku dari kekecewaan..

Ya Allah Ya Tuhanku yang Maha Mengerti..
berikanlah aku kekuatan melontar bayanganya jauh ke dada langit,
hilang bersama senja nan merah..
agar ku bisa berbahagia walaupun tanpa bersamanya.

Ya Allah..
gantilah yang telah hilang..
tumbuhkanlah kembali yang patah, walaupun tidak sama dengan dirinya..

Ya Allah Ya Tuhanku..
pasrahkanlah aku pada takdir-Mu..
sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan,a dalah yang terbaik buatku...
karena Engkau Maha Mengerti segala yang terbaik buat hamba-Mu ini..

Ya Allah..
cukup Engkau sajalah yang menjadi pemeliharaku di dunia dan di akhirat..

dengarkanlah rintihan dari hamba-Mu yang dhaif ini..
jangan Engkau biarkan aku sendirian di dunia ini maupun di akhirat..
jauhkanlah aku dari hal-hal, yang menjurus kearah kemaksiatan dan kemungkaran..

maka karuniakanlah aku seorang pasangan yang beriman..
supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup ke jalan yang Engkau ridhoi..
dan karuniakanlah padaku keturunan yang sholeh/sholehah."

6. Do'a dikumpulkan bersama orang2 yang dincintai
"Ya Allah.. sebagaimana Engkau kumpulkan aku bersama sahabat2 ku yang kucintai karena-Mu .. maka kumpulkan pula-lah kami di surga-Mu.. agar kembali kami bisa tertawa bersama..

tangis yang ada Engkau rubah menjadi tawa di jannahMu.. permusuhan yang pernah ada Engkau jadikan kebersamaan yang terus terjaga.. kesilapan kata Engkau rubah, menjadikan kami lebih berhati-hati dalam berkata.. jagalah selalu.. lindungilah selalu.. sayangilah selalu orang-orang yang aku sayangi dan juga orang-orang yang menyayangiku.. keluargaku.. guru-guruku.. seluruh kaum muslimin dan muslimat...

izinkan kami berkumpul bersama.. berada di barisan orang-orang yang beruntung.. yang mendapat syafaat dari Rosulullah di hari akhirat-Mu.. kumpulkanlah Ya Robbi aku bersama dengan orang-orang yang kucintai.."


Tidak ada komentar: